WeCreativez WhatsApp Support
Our team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, This is Ahzadigital, how can I help?

logo-dark

Welcome to our blog.


Ahza Digital is a Jakarta-based digital agency with a unique blend of strategic, media, creative and technical services combining with today latest technology that truly represent the model of what most agencies are striving to become in today’s competitive environment. Employment at Ahza Digital means having the opportunity to work in a dynamic environment providing some of the world’s leading companies with the cutting edge online marketing programs they need to succeed and grow. Our team members get their heads around online advertising, search marketing, social media, mobile, digital creative, analytics and more – all the things marketing and creative professionals need experience in to thrive in today’s ever changing digital media.

Why Intern at Ahza Digital?

An internship at Ahza Digital is a foot in the door. We train our interns to become expert interactive digital strategic so they can work for our company. So, while getting in the door might be a little harder here, once you’re in, you are viewed as a critical team member and an integral part of the agency’s future.

Intern Resposibility:

Ahza Digital is looking for a creative photography intern for this year to build our library of images to our automotive and telecommunication client industry. In this role, you will produce photo content for our client website and social channels. Candidates should be able to take on open-ended projects with little supervision.

Key responsibilities:

  • Shooting photography for social media, blog posts, and other content initiatives
  • Editing photography to optimize different web channels and social platforms
  • Create, organize, and manage library of images
  • Execute creative ideas for photography based on tasks assigned

Internship requirements:

  • 1-2 years experience in photography (either academic or hobby)
  • Rising Seniors or recent graduates
  • Ability to devote 15-20 hours per week at Ahza Digital
  • Knowledge of Photoshop, Lightroom
  • Experience with following a Creative Brief
  • Ability to work independently and efficiently as well as in team environments
  • Ability to take feedback and translate it into work
  • Willing to travel for job purposes

If you are driven, determined and want to take the next step in your career, this is the role for you. Great career progression opportunities await the right person in this exciting photography job.

Apply today or call me to discuss this new opportunity.

cara membangun personal branding

Social Media Marketing Agency – Jika Anda seseorang yang ingin sukses di dunia modern ini, Anda harus mulai memikirkan diri Anda sendiri sebagai brand. Semakin diri Anda menjual dan membuat banyak orang tertarik, kemungkinan menjadi sukses lebih terbuka.

Menarik perhatian orang ini tentu tidak perlu sampai sejauh menjadi artis. Untuk membangun brand ini, Anda cukup memastikan hal – hal yang berhubungan dengan diri Anda adalah positif dari segi personalitas dan pribadi.

Nah, di dunia modern sekarang, media sosial adalah alat yang paling mudah digunakan untuk branding. Tidak hanya untuk perusahaan, tapi brand personal Anda juga bisa dibangun dengan menggunakannya. Jika penasaran tentang cara membangun personal branding dengan media sosial, mari bersama membahas langkah yang harus Anda ambil berikut ini:

Menentukan Tujuan Branding

Sebelum melakukan apapun, Anda sebaiknya mampu menjawab apa tujuan Anda membentuk personal branding ini.

Cara dan strategi untuk branding nantinya akan menyesuaikan dari jawaban ini. Misal saja, Anda ingin memulai bisnis dengan brand ataupun mencoba menjalin koneksi. Hal seperti ini tentu penting untuk dipikirkan.

Nah, setelah menjawab pertanyaan ini, Anda bisa putuskan untuk menggunakan platform sosial media yang tepat.

Contoh, untuk menjalin brand sebagai freelancer pembuat musik, Anda bisa coba gunakan Twitter, YouTube dan Spotify sebagai platform musik. Twitter bisa Anda gunakan untuk mengkontak dan menjalin relasi, YouTube untuk membentuk komunitas dengan musik Anda sebagai pondasi dan terakhir Spotify untuk membuat karya musik Anda bisa mudah diakses.

Tunjukan Keunggulan Anda

Langkah cara membangun personal branding dengan media sosial yang berikutnya adalah mencari kelebihan diri Anda sendiri. Hal ini tentu tidak hanya keunggulan dari area karir ataupun talenta, tapi juga kemampuan sosial Anda.

Kita gunakan lagi contoh sebagai pembuat musik di atas. Anda merupakan freelancer dan bukan artist penuh. Mungkin Anda memiliki pekerjaan di perusahaan audio visual dan lebih bertugas mereka balance audio dan overview teknik suara di perusahaan itu. Musik bagi Anda adalah hobi, tapi Anda memiliki passion yang tinggi untuk membuat karya sendiri.

Nah, berdasarkan hal ini, Anda bisa menunjukan kelebihan Anda sebagai pembuat musik tapi yang berbeda dari artis kebanyakan. Misal saja karena Anda sering merekam musik dan audio di tempat Anda bekerja, kelebihan Anda terletak pada menyatukan dua musik menjadi satu. Karya Anda ini tentu bukan musik orisinil tapi hanya mencampur lagi menjadi menarik dan menghasilkan karya baru.

Dari sini Anda bisa jual sebagai brand sebagai ahli remix musik. Hal seperti ini tentu berbeda dari pembuat musik standar dan lebih unik. Brand yang lebih mengena ini tentu menarik daripada hal yang terlalu general sebagai pembuat musik saja.

Cari dan Bentuk Komunitas Untuk Anda

Nah, setelah brand Anda ditentukan, sekarang waktunya membangunnya agar lebih besar. Cara membangun personal branding dengan media sosial yang pertama bisa Anda lakukan adalah masuk ke komunitas tertentu. Komunitas ini sebetulnya bisa Anda buat, tapi dengan langkah yang lebih sulit.

Menempelkan nama yang dikenal oleh komunitas tertentu akan menjadi jembatan untuk mudah menjalin relasi dan mengembangkan nama brand Anda.

Contoh saja menggunakan brand musik remix yang sebelumnya. Untuk masuk ke komunitas musik, Anda bisa coba promosikan remix musik Anda sebagai meme di beberapa tempat.

Misal di forum – forum gamers, Anda menyatukan lagu populer dengan soundtrack game. Sebagai artist remix tentu Anda bisa lakukan hal ini dengan mudah. Hal seperti ini bisa jadi hal yang menarik perhatian banyak orang di forum.

Nah, jika ingin buat komunitas sendiri, Anda bisa mulai dari menjual nama dari platform musik seperti Spotify ataupun video di Youtube. Sekarang ini banyak artis yang Indonesia yang lebih menjual di Internet daripada perusahaan record standar. Untuk contoh saja, Anda bisa lihat YouTuber/Pembuat musik Heiakim.

Jaga Image Anda di Internet

Jika nama Anda sudah mulai dikenal, cara membangun personal branding dengan media sosial yang berikutnya adalah menjaganya. Menjaga image ini perlu ditunjukan melalui penampilan dan interaksi Anda terhadap komunitas yang berhubungan dengan Anda. Usahakan untuk konsisten dalam menjaga image ini.

Misal saja Anda menggunakan tone yang ceria, ramah tapi tidak formal pada banyak orang yang tweet pada Anda. Untuk konsisten, Anda jangan tiba – tiba jadi kasar dan ketus saat berinteraksi. Tentu pihak yang trolling pasti ada, tapi tetap kendalikan image Anda saat menghadapi mereka.

Saat mempertahankan image ini, pastikan Anda tetap bersikap jujur pada diri Anda. Orang – orang di internet biasanya lebih sensitif terhadap orang yang menggunakan image palsu.

Contoh saja beberapa kasus ekspose di Twitter dan YouTube yang melibatkan pihak – pihak yang berlaku tidak seperti diri mereka sebenarnya.

Hal ini bisa menjatuhkan brand Anda jika ketahuan. Jadi pastikan membuat image yang Anda nyaman dan tidak terlalu memaksa diri untuk memakai topeng. Image yang tidak dipaksa juga membuat perilaku Anda lebih natural.

Perkuat Brand dengan Lebih Aktif di Media Sosial

Nah, jika nama Anda mulai menyebar (lebih banyak memiliki follower ataupun subscriber), Anda sekarang wajib berinteraksi dengan lebih baik.

Hal seperti komunikasi ini bisa meliputi update situasi brand dan konten yang Anda buat, komentar tentang sesuatu yang berhubungan dengan brand Anda, atau sekedar berinteraksi dengan komunitas.

Semua ini harus diperhatikan karena jika Anda mulai tidak aktif, otomatis brand Anda akan kembali tenggelam.

Sekian beberapa bahasan langkah cara membangun personal branding dengan media sosial. Mudah – mudahan hal ini dapat berguna bagi Anda, terima kasih sudah membaca!

pengertian digital agency dan manfaatnya untuk bisnis

Sebagian dari Anda mungkin masih asing dengan istilah digital agency. Ini adalah salah satu istilah yang sering digunakan untuk proses pemasaran produk yang dilakukan di era digital seperti saat ini. Untuk membahas lebih lanjut tentang kata tersebut, dan manfaatnya, ada baiknya jika Anda membaca ulasan yang satu ini.

Apa itu digital agency

Dahulu Anda pasti pernah mendengar istilah Advertising Agency, yaitu agensi yang akan membantu berbagai perusahaan guna memasarkan brand yang mereka miliki, melalui berbagai macam media, seperti banner, media cetak, atau bahkan televisi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, muncul istilah baru yaitu digital agency.

Sebenarnya apa itu digital agency? Sebenarnya Advertising Agency ini, tidak jauh berbeda dengan digital agency. Dimana ini adalah sebuah agensi yang tentunya membantu berbagai perusahaan dalam memasarkan produk  atau juga brand yang mereka miliki.

Yang membedakan antara Advertising Agency dengan digital agency adalah media yang digunakannya. Dimana digital agency lebih menggunakan media digital seperti website, sosial media, aplikasi, search engine, dan yang lainnya.

Jika dilihat dari sistem yang digunakan, tentunya penggunaan digital agency seperti ini jauh lebih efektif, dibandingkan Advertising  Agency pada umumnya.

Tidak hanya itu, penggunaan digital agency ini juga dinilai lebih hemat atau low budget, dan mampu memberikan dampak serta manfaat yang jauh lebih besar dibandingkan Advertising Agency pada umumnya. Karena penggunaan jasa yang satu ini, mampu memasarkan serta mempromosikan produknya ke target pasar secara lebih terarah tanpa ada batasan wilayah.

Tidak hanya itu, menggunakan perangkat seperti ini, juga memberikan sistem komunikasi 2 arah, antara perusahaan dan juga konsumen, secara lebih terbuka.

Berbeda dengan sistem sebelumnya yang hanya bersifat 1 arah. Apabila perusahaan tersebut mampu mengkomunikasikan brand yang dimiliki secara tepat, dan menggunakan tenaga kerja yang juga profesional di bidangnya, maka bukan tidak mungkin produk yang Anda miliki mampu dipromosikan secara global, melalui dunia digital secara efektif.

Manfaat digital agency untuk kegiatan marketing

Manfaat digital agency untuk kegiatan marketing tentu saja cukup banyak. Penggunaan marketing agency ini mampu memasarkan produk atau jasa yang Anda milki secara lebih tepat sasaran, dan hasilnya penjualan akan semakin meningkat. Berikut ini adalah manfaat yang dimaksud :

Membuat konsep

Untuk membuat sebuah media promosi yang tepat dan terarah, tentunya perusahaan akan menyerahkan hal tersebut pada pihak marketing. Dalam hal ini pihak marketing akan membuat konsep yang tepat, mulai dari strategi marketing, video marketing, marketing plan, desain kreatif, digital advertising, pembuatan website, sosial media marketing, dan hal-hal lainnya.

Menjalankan konsep

Selesai membuat konsep, pihak marketing agency akan menjalankan konsep tersebut. Salah satunya adalah dengan menggunakan digital campaign guna mempromosikan serta meningkatkan brand atau juga produk perusahaan, lewat website dan media sosial yang ada.

Pastinya pihak marketing agency mempunyai tim khusus yang mampu bekerja secara profesional. Hasilnya promosi perusahaan akan berjalan secara efektif dan juga efisien, tentunya ini akan meningkatkan penjualan yang ada.

Membuat laporan

Hal lain yang tidak kalah penting adalah membuat laporan dari berbagai aktifitas yang telah dilakukan oleh pihak marketing agency kepada perusahaan.

Dalam hal ini, Anda dapat memberikan laporan periodik, tentang respon audience dari pemasaran yang telah dilakukan, melalui website dan sosial media yang ada. Melakukan analisa, serta memberikan solusi, guna meningkatkan kualitas produk, agar penjualan semakin meningkat.

Layanan digital marketing agency

layanan digital agency

Sama seperti agency lainnya, layanan marketing agency yang ada, juga cukup beragam. Berikut ini adalah beberapa layanan yang dimaksud :

Memberikan jasa pembuatan strategi marketing

Layanan yang pertama adalah mampu memberikan sistem strategi marketing yang lebih baik.

Tentunya ini adalah upaya untuk memasarkan produk atau jasa yang ada, dengan menggunakan taktik atau pola tertentu, hingga membuat hasil penjualan jadi lebih tinggi.

Strategi seperti ini tentunya sangat berperan penting dalam sebuah perusahaan, karena sangat menentukan nilai ekonomi perusahaan terhadap harga barang atau jasa yang ada.

Adanya layanan marketing tools

Guna memasarkan produk dan juga jasa yang ada, tentunya Anda membutuhkan berbagai macam perlengkapan atau alat / tools pendukung.

Hal seperti ini yang kerap disebut dengan marketing tools, tidak lain adalah alat atau juga media yang biasanya digunakan oleh para pebisnis, guna mempromosikan barang atau jasa.

Hal ini berupa company profile, flyer, kartu nama, brosur, merchandise, dll. Tujuannya tidak lain adalah untuk lebih memperkenalkan serta meningkatkan brand yang Anda miliki pada para konsumen.

Jasa pengerjaan digital marketing

Dengan terus berkembangnya teknologi yang ada seperti sekarang ini, membuat para pebisnis harus lebih kreatif dalam memanfaatkan media internet.

Media yang satu ini tentunya mampu membantu para pebisnis dalam memasarkan produk dan jasa yang ada secara global, untuk meningkatkan penjualan.

Salah satu cara yang dapat digunakan oleh para pebisnis adalah dengan menggunakan digital agency marketing. Ini yang akan membantu Anda dalam meningkatkan serta mempromosikan produk atau jasa dengan lebih baik. Tidak hanya itu, juga mampu membantu memberikan hubungan yang baik antara pihak produsen dan konsumen.

Adanya jasa training marketing

Dalam sebuah perusahaan, kekuatan sumber daya manusia, adalah salah satu hal yang paling penting. Salah satunya adalah divsi marketing, ini adalah salah satu sumber yang mampu memajukan perusahaan itu sendiri. Untuk lebih meningkatkan sumber daya manusia yang ada pada divisi tersebut, sebaiknya diadakan pelatihan khusus seperti training marketing. Tentunya hal ini dilakukan agar hasil yang diperoleh kelak lebih baik.