WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
Hi, how can I help?

logo-dark

Welcome to our blog.


Pada hari senin, 15 November 2021. Tim developer Enterprise Resource Planning (ERP) Ahza Digital bersama dengan Tim implementator Microsoft Dynamic 365 Business Central melakukan kickoff Implementation ERP di klien kami PT. Patria Maritim Perkasa di Kota Batam. Patria Maritim Perkasa (PMP) merupakan perusahaan dari group United Tractor yang bergerak dibidang pembuatan kapal baru atau galangan kapal, repair kapal, penjualan sparepart dan marine service.

Kickoff Project ERP ini sendiri dimulai pada sejak tanggal 22 Februari 2021 dengan pembuatan Business Requirements Documents (BRD) dari pembuatan ERP.

Proses development ERP ini terbilang cukup unik. Dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang membuat keterbatasan pihak developer untuk bertatap muka langsung dengan klien kami, maka lebih dari 90 persen pekerjaan dilakukan secara online menggunakan zoom untuk teleconference baik itu dalam melakukan proses assesment denga klien, koordinasi dengan tim programmer serta proses testing awal dengan user customer semua secara online. Dengan kordinasi yang matang dan tim Ahza Digital yang telah cukup berpengalaman, kerjasama dengan klien maka proses pembuatan ERP ini dapat berjalan dengan baik.

Lingkup pekerjaan dalam development ERP ini meliputi:

  1. Sales & Marketing
  2. Purchasing
  3. Supply Chain Management
  4. Inventory & Asset Management System
  5. Project Management System
  6. Manufacturing Resource Planning

Untuk modul Finance and Accounting menggunakan Microsoft Dynamic 365 Business Central yang diimplementasikan oleh partner Ahza Digital yaitu pihak PT. Kreatif Dinamika Integrasi.

Patria in Touch merupakan mobile apps yang didesain untuk menjadi super apps dari beberapa fitur mobile apps yang dimiliki oleh Patria (PT. United Tractor Pandu Engineering) untuk mempermudah klien mereka dalam memantau progress pemesanan jasa maupun produk dari Patria.

Halaman Login Mobile Apps

Pada fase awal ini Patria in Touch menawarkan fitur yang dapat dipergunakan para customer dari Patria Maritim Lines yang merupakan anak dari perusahaan Patria, untuk bisa melakukan pemesanan pengiriman muatan kargo kapal yang mereka operasikan, melengkapi dokumen dan manifest isi dari kargo hingga dapat melakukan tracking posisi dari kapal yang mereka sewa.

Pelacakan Lokasi Kapal Secara Realtime

Kedepannya, Patria bersama Ahza Digital akan mengembangkan layanan inovasi lain pada Patria In Touch apps yang akan membantu para pelanggan dari Patria untuk mendapatkan layanan super prima dan super lengkap.

Setelah sukses dengan peluncuran Patria Mobile Apps versi android, kali ini Ahza Digital merilis Patria Mobile Apps untuk versi IOS yang bisa di unduh di perangkat bergerak seperti iPhone dan iPad.

Beberapa fitur yang ada sama dengan yang ada di versi Android sebelumnya. Patria Mobile Apps ini akan memudahkan pelanggan Patria untuk mencari kebutuhan alat-alat berat. Selain itu beberapa fitur lainnya adalah melakukan pemesanan, penelusuran transaksi serta program reward yang membuat pelanggan akan senang bertransaksi dengan menggunakan aplikasi ini.

Patria Mobile Apps di ipad

Patria (PT. United Tractors Pandu Engineering) sendiri merupakan salah satu anak dari perusahaan United Tractors ini memiliki spesialisasi dalam pembuatan peralatan berat dan manufaktur untuk berbagai industri,

Tunggu apa lagi, silahkan download Patria Mobile Apps ini di Apple Store.